Destinasi Wisata di Banyuwangi yang Paling Apik

Tempat wisata di Banyuwangi-Keindahan panorama yang terdapat di bumi Banyuwangi akhir-akhir ini menjadi perbincangan yang sangat menyenangkan. Pasalnya, alam Banyuwangi benar-benar sangat mempesona dan membuat banyak orang tergila-gila. Mulai dari wisata pantainya, gunung, sampai dengan berbagai pulau yang terdapat di banyuwangi memiliki pemandangan yang bisa dibilang sangat menakjubkan. 

Kira-kira mana saja ya tempat wisata yang terdapat di Banyuwangi yang bisa menghibur dan menghilangkan kepenatan diri? Yuk lihat tempat wisata di Banyuwangi berikut ini yang sangat bisa untuk dijadikan destinasi ya. 


tempat wisata di Banyuwangi, obyek wisata di Banyuwangi, destinasi wisata di banyuwangi

Pilihan Destinasi Wisata di Banyuwangi untuk Menghibur Diri

Pantai Plengkung


Pantai Plengkung merupakan pantai di Banyuwangi yg ternama sbg pantai paling baik utk surfing. Area wisata Banyuwangi yg satu ini mempunyai reputasi pantai yg demikian baik sampai ke mancanegara yang merupakan area surfing. Seandainya Kamu mau surfing di pantai ini, sehingga bln Mei sampai Otober yaitu medio paling baik buat surfing.

Di kawasan pantai ini, sedia tidak sedikit cottage & jungle camp. Pantai Plengkung yakni pula salah satu objek wisata Jawa Timur yg sudah dikenal luas oleh publik dunia. Ruangan ini yakni salah satu destinasi wisata pantai yg recommended di Indonesia.

Taman Nasional Meru Betiri


Seandainya Taman Nasional Alas Purwo kemungkinan telah cukup tidak sedikit yg tahu, namun apabila Taman Nasional Meru Betiri? Kawasan cagar alam ini jelasnya habitat alami terakhir dari raja hutan Jawa lho, Aladiners. Di sini, anda dapat menikmati sejuk & hijaunya hutan & berjumpa bersama sekian banyak tipe hewan, seperti kera, kucing hutan, rusa, harimau tutul, hingga merak.

diluar itu, ada sekian banyak pantai kece yg pun menjadi destinasi terkenal di sini, seperti Rajag Wesi & Sukamade sbg area penangkaran penyu. Nama Meru Betiri sendiri diambil dari dua gunung yg ada di dalam kawasan taman nasional ini, Aladiners, ialah Gunung Meru & Gunung Betiri.

Pantai Rajegwesi


Pantai Rajegwesi yakni suatu pantai nan indah & alami yg terletak di Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran, Kab Banyuwangi, Propinsi Jawa Timur. Pantai ini pula berada terhadap kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Maka pantai yg dikelilingi oleh hutan tropis hijau ini mempunyai panorama yg amat indah & alami.

Atraksi seni budaya pun tidak jarang diadakan di pantai ini oleh masyarakat kurang lebih seperti Wisata Agro & pelaksanaan gula jawa (nderes) dari sejak mulai pengambilan air kelapa sampai pengerjaan proses gulanya. Gerakan penangkap ikan di kurang lebih pantai ini berupa program petik laut pula jadi daya tarik tersendiri untuk Kamu.

Melihat banyaknya tempat wisata di Banyuwangi, tidak heran jika kota yang terletak di Jawa Timur ini popularitasnya meningkat dan menajdi idola baru. Karena keindahannya tidak sia-sia banyak orang yang memilih Banyuwangi sebagai tempat wisata mempesona yang layak dijelajahi.


Sumber: Yoekaa

Related Posts: