3 Lokasi Hangout Seru di Kota Madiun, Jawa Timur

Tempat wisata di Madiun-Madiun atau yang memiliki julukan Kota Gadis yang merupakan singkatan dari perdagangan dan isndustri ini ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata. Tempat wisata ini datang dari alam ataupun juga wisata buatan. Meskipun termasuk salah satu kota kecil di Indonesia, kota Gadis ini menawarkan berjuta pesona bagi siap saja yang datang mengunjunginya. Tempat wisata di Madiun ini menyuguhkan berjuta pesona yang akan menyihir pengunjung yang datang.

Lalu tempat wisata mana saja yang sangat rekomended untuk dijelajahi saat jalan-jalan ke Madiun ini? Mari simak ulasan selengkapnya seperti berikut ini.


Pilihan Obyek Wisata Menarik di Madiun


Air Terjun Seweru


Madiun ialah wilayah pegunungan, maka mempunyai potensi wisata alam yg indah. Salah satunya merupakan Air Terjun Seweru. Lokasi wisata Madiun ini berada di Dusun Seweru, Desa kare, Kecamatan Kare, kurang lebih 15 kilo meter ke arah timur dari kota Madiun. Obyek wisata ini mempunyai lahan seluas 6 hektar yg berada di wilayah perkebunan kopi Kandangan, di lereng gunung Wilis. Tempatnya yg sejuk & asri pastinya bakal akan menghilangkan kejenuhan sebab tradisi sehari-hari.

Monumen Kresek, Madiun


Dahulunya, terhadap th 1948, ada satu buah tragedi kekerasan di Madiun yg melibatkan pemberontak PKI & TNI. Utk mengenang kejadian tersebut, sehingga dibangun satu buah monumen yg dikasih nama Monumen Kresek utk memperingati sejarah tesebut. Tempat monumen ini terletak di Desa Kresek, Wungu, Madiun. Di Sekitar monumen ini terdapat prasasti batu yg menampilkan nama-nama TNI & pamong desa yg sudah gugur melawan PKI dikala itu.

Taman Wisat Ngumbul


Berlokasi di Desa Glonggong, kecamatan Dolopo, ruang ini berjarak 20 kilometer dari kota Madiun ke arah selatan. Daya Tarik peninggalan Belanda ini berupa kolam renang, pesanggrahan, kebun binatang mini, hunian makan, ruangan main anak & pula sumber air belerang. Kamu bakal menikmati seharian di lokasi ini dikarenakan sedia penginapan. Pemandangan indah yg disuguhkan di sini terletak di lereng Gunung Ungaran bersama ketinggian 1200 mdpl.

Itulah 3 contohn destinasi wisaat di Madiun yang bisa untuk kamu jelajahi sendiri ataupun juga bersama-sama dengan rombongan. Jangan lupa juga untuk mencicipi kelezatan pecel khas Madiun yang terkenal seantero penjuru negeri. Jangan segan-segan untuk datang dan berwisata ke Madiun ya. 



Sumber: Yoekaa

Related Posts: